Tabel sistem periodik unsur

Periodic table of the elements
Setelah dari kemarin saya mempostingkan tentang tip dan trick dalam dunia blogging dan supaya tampilan web/log pembaca tambah cantik. Sekarang saya akan mempostingkan tentang tabel sistem periodik unsur yang saya buat ketika masa SMA dahulu.

 Mungkin sedikit berbeda dengan gambar yang ada disamping ini. maklum saya buatnya dahulu era SMA. Sekitar tahun 2006. Alih-alih saya kurang kerjaan dan saya ingin memperdalam tentang ilmu excel saya buat tabel sistem periodik unsur ini. Berbagai tanggapan pun sirih berganti pernah saya dapatkan.

Bahkan guru kimia saya sempat kaget ketika mengetahui saya menuliskan unsur-unsur dan nilai-nilainya secara manual.

Oh iya...
Pembaca, saya perbolehkan untuk mengedit file yang akan saya berikan. file berformat pdf dan dapat diunduh di 4shaerd. TAPI.... PEMBACA HARUS INGAT FILE SPU YANG SAYA BUAT INI  DILINDUNGI DENGAN NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License (apa itu cc 3.0? bisa dibaca disini....) Intinya pembaca tidak diperkenankan menghapus link sumber, namun, untuk yang Unported License pembaca tidak boleh menjadikan desain tabel ini berbayar (bahasa singkatnya tidak boleh dijual belikan alias gratis).

Kalau ada unsur/nilai unsurnya yang salah. silahkan pembaca perbaiki sendiri menggunakan converter pdf to excel (format asli berupa excel). Jika pembaca malas untuk memperbaiki pembaca bisa koment menggunakan kotak komentar dibawah. nanti saya sediakan updateannya.. 
tenang saja.. saya tidak memberi password pada filenya....

====LINK===
download spu from 4shared : klik disini.....

terimakasih telah berkunjung....
Semoga tabel ini dapat membantu pembaca yang sedang membutuhkan tabel periodik unsur.....

===UPDATE====
ohh... iya gan.... tadi saya baru jalan-jalan. menemukan info seperti ini. saya ambil dari kompas.

NEW YORK, KOMPAS.com - Setelah hampir setahun bergabung dalam sistem periodik tabel sebagai angka saja, dua unsur buatan manusia resmi dinamai.

Unsur pertama, yang sebelumnya disebut unsur 114, kini memiliki nama Flerovium. Nama diambil dari nama Flerov Laboratory of Nuclear Reactions di Dubna, Rusia, tempat dimana unsur ini dibuat.

Sementara, unsur kedua adalah Livermorium, sebelumnya adalah unsur 116. Nama diambil dari Lawrence Livermore National Laboratory di California, asal tim ilmuwan yang menciptakan.

Simbol unsur Flevorium adalah Fl sementara Livermorium adalah Lv. Unsur ini takkan bisa dijumpai di sekitar sebab hanya bisa dibuat dan hanya bisa bertahan selama beberapa detik.

Dua nama unsur kimia tersebut dibuat tahun lalu oleh ilmuwan dengan menabrakkan atom. Nama telah disetujui oleh International Union of Pure and Applied Chemistry pada Rabu (29/5/2012).


nahh.... barang kalai mau diganti di tabelnya... monggo saja....

2 komentar:

Poskan Komentar